√Takut Kalah

Sebelumnya, perkenalkan gua bukan penulis. Atau orang akademis. Gua cuman ingin menikmati hidup, uang itu kagak terlalu penting, tapi sayangnya keadaan yang membuat uang menjadi penting. Gua rasa prolognya cukup segitu wkwkwkke

"Takut Kalah?" Yup, mungkin itu menjadi problema gua. Gua mungkin termasuk orang yang paling sering ikut lomba. Dan sedikit yang menang, berarti banyak kalah.

Apakah gua takut kalah,? Jelas, di setiap lomba gua takut kalah. Apalagi karya tulis, beda kualitas universitas kadang mempengaruhi penilaian kalau tidak benar bagus. Setidaknya itu menurut gua.

Jadi gini, kenapa gua suka lomba nulis? Bukan berarti gua jago nulis, banyak yang lebih bagus daripada gua, cuman diem aja.

Lah kenapa malah gua yang keliatan, yaelah kalau bisa gua kagak keliatan yang penting menang udah. Menang sekali foto dipajang. Gua di suatu kondisi dulu, dan bertanya,"bisa enggak kalau foto saya enggak usah dipajang?". Tapi, kenyataannya itu memang buat pembuktian "katanya" kalau benar menang.

Kembali, tentang takut kalah. Gua memang sering takut kalah, tapi  gini. Kalau gua kagak nyoba ikut lomba, gua penasaran. Dan akhirnya nyesel.

Gini, kalau kalah terus apa enggak sedih? Ya sedih lah, gila aja. Tapi, gini. Kalau kalah hanya ada penyesalan karena ikut, buang waktu dan kalah. Tapi kalau enggak ikut, ada plus penasaran. Penasaran itu menjadi sesuatu yang buat greget gua.

Gua termasuk orang yang ingin tahu terhadap ilmu tertentu, tapi sayangnya gua juga gampang puas atau bosan dalam suatu ilmu.

Sederhananya gini, buat blog, belajar supaya dapat adsense dan menghasilkan uang. Itu yang kebanyakan orang cari. Dan gua belajar itu, sudah bisa dapat adsense, tapi semangat gua turun, padahal ilmu didalamnya masih banyak.

Contoh lagi, esai. Menurut gua, gua ini lebih ke pembaca bukan penulis. Gua baca 100 esai orang dalam satu bulan. Dan hanya buat 1 esai itupun karena buat lomba.

Lomba itupun gua sebenernya kagak di ajak, karena kawan gua aja nyebut nama gua. Jadi gua ikut dipanggil, dosen gua apa tahu gua, kagak. Gua mah orang goblok dikelas.

Kenapa gua ikut lomba itu, padahal gua takut kalah. Gua penasaran, dan itu gratis.  Sebelumnya gua kagak tahu kalau lomba itu memang gratis dari penyelenggaranya, tapi yang gua tahu, gua ikut tapi kagak bayar uang. Karena biasanya biayanya mahal. Dan akhirnya gua ikut.

Kalau masih ada yang tanya apakah gua takut kalah ikut lomba? Iya gua takut kalah, tapi ada yang lebih gua gak mau, penasaran ikut lomba itu.

Gua rasa segitu dulu, ekkekeke

Oh iya, mengenai penasaran terhadap ilmu tertentu, tapi gampang bosan. Cewek gua pernah bilang, belajar satu aja seriusin daripada banyak setengah-setengah, gua mau belajar tentang itu.

See you. :)

0 Response to "√Takut Kalah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel